Beranda > Aplikasi, Tips and Trick > Memilih Semua Data di Excel

Memilih Semua Data di Excel

Ada sebuah cara cepat untuk memilih sebuah data yang berhubungan atau berkelanjutan dalam lembar kerja Excel. Yang harus kita lakukan adalah memilih dimana saja di dalam daerah data dan tekan tombol [Ctrl] + [Shift] + [*] (asterisk). Kalau cuma dibayangkan kayaknya pasti bungung.

Untuk lebih jelasnya, ketikkan sembarang data dari sel A1 sampi C5. Data yang dimasukkan bisa data apa saja sesuka jari anda memencet di keyboard. Setelah itu, klik salah satu sel yang berisi data dan tekan tombol [Ctrl] + [Shift] + [*]. Otomatis, Excel akan memilih seluruh data. Excel juga secara otomatis akan melekukan penjumlahan atas data yang terpilih.

Kategori:Aplikasi, Tips and Trick Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s