Beranda > Obyek wisata, Seputar Tojo Una-una > Wisata Permandian Malotong Tojo Una-una

Wisata Permandian Malotong Tojo Una-una

Permandian Alam Malotong memiliki air yang sangat sejuk dan jernih yang terletak di Kecamatan Malotong Kecamatan Ampana Kota. Dewasa ini permandian Malotong menjadi tempat wisata bagi masyarakat lokal yang ada di Ampana Kota dan sekitarnya. Permandian Malotong sangat tepat untuk mengisi waktu libur dengan keluarga. Untuk berkunjung dilokasi wisata ini, kita dapat menggunakan Bendi (salah satu alat transportasi yang menggunakan pedati di tarik oleh Kuda). Permandian ini terdapat pasir putih yang indah dan cocok untuk mandi matahari serta olah raga Voli pantai.

Wisata Permandian Malotong ini merupakan “pintu masuk” ibukota Tojo Una-una, Ampana. Daya tarik yang ditawarkannya sangat bernuansa relaksasi. Air yang bening dan segar, dikelilingi oleh pegunungan kapur di bagian selatan, hutan asri di timur, pantai yang berpasir putih di sebelah barat dan pohon-pohon yang tumbuh alami didalam air dengan akar-akarnya yang berjuntai menambah exotic Wisata Permandian Malotong ini. Mungkin bisa menjadi alternatif terapi alami bagi yang stress akibat rutinitas.

Setiap harinya, lokasi ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ber-rekreasi atau sekedar melepaskan kepenatan didalam sejuknya air Malotong. Pada musim liburan, di lokasi ini sering diadakan vestifal musik dan berbagai hiburan lainnya.

Bagi yang ingin menikmati makanan  khas Tojo Una-una, disekitar lokasi Wisata Permandian Malotong ini terdapat beberapa warung makan yang ber-arsitektur rumah panggung. Tempat yang cocok bagi anda dan keluarga berileksasi di musim liburan.

  1. September 24, 2010 pukul 7:52 am

    woow
    saya kagum sekali keindahan sulawesi tengah

  2. »sosialita«
    Januari 9, 2014 pukul 11:15 am

    Mantabbbbb,

    • Januari 24, 2014 pukul 12:30 am

      mantap gan…!

  3. Februari 10, 2014 pukul 7:43 am

    Touna memiliki banyak sekali potensi hydro power untuk dijadikan pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan spt PLTM/PLTA. Tapi tidak termanfaatkan dengan baik sebab banyak sekali izin yang telah “Di Obral” oleh Bupati dan Dinas Pertambanga Energinya tidak tegas terhadap perusahaan pengembangnya. contohnya rencana pembangunan PLTM Sipoyo yang di Desa Wotusongu, Kecamatan Ulubongka. Ini ada apa antara Dinas dan pengembangnya, kok sudah 4 tahun tidak terealisasi pembanunannya?? Khan sudah menghambat proses investasi dan kesejahteraan masyarakat!!??

    Salam Touna,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s