Beranda > Obyek wisata, Seputar Tojo Una-una > Wisata Tanjung Api Tojo Una-una

Wisata Tanjung Api Tojo Una-una

Tanjung Api adalah nama kawasan suaka alam yang terdapat di Kabupaten Tojo Una – Una. Tanjung Api merupakan tempat keluarnya Gas Alam Pijar dari dalam bumi, yang mana jumlah potensinya belum diketahui sehingga perlu penelitian lebih lanjut. Lokasi Tanjung Api berjarak + 12 km dari Ampana ke arah Timur atau pada koordinat 00 48’ 05” LS dan 1210 39’10” BT. Untuk mencapai tempat ini dapat dilakukan dengan menggunakan perahu bermesin tempel atau dapat juga berjalan melintasi kawasan hutan. Kawasan Cagar Alam Tanjung Api juga merupakan tempat penelitian jenis flora dan fauna.

Well, Wisata Tanjung Api Tojo Una-una ini emang exotic banget bro! tidak mengherankan jika banyak turis domestik dan mancanegara yang berkunjung kesini. Kebayang kan, dibawah pijakan kaki kita dihamparan pasir putih terkandung gas alam pijar yang masih aktif?! keren gak tuh namanya…kesannya lebih menantang, cocok bagi petualang-petualang seperti Anda!

Dibagian-bagian tertentu lokasi Tanjung Api ini, kadang-kadang dengan sedikit mengeruk pasirnya pake ranting apinya langsung keliatan bro, bahkan ada yang bakar-bakaran ikan diatas pasir. Menariknya lagi, karena Tanjung Api ini menjorok ke laut, kita bisa sambil mancing disini….Soal ikan-ikannya, gak usah ditanyakan lagi keren plus seger-seger bro, mungkin spesiesnya sudah punah di daerah yang berpolusi. Anda mengaku pemancing ulung? uji kehebatan anda disini sambil menikmati pesona alam yang menakjubkan.

Kisah menarik tentang Wisata Tanjung Api ini, konon ada satu mata air yang dinamakan “air malu”. Ceritanya, jika ada seorang pria yang telanjang dan mandi di mata air ini, airnya tiba-tiba surut sebaliknya jika perempuan yang mandi disini. Benar tidaknya wallahualam, tetapi beberapa kawan saya banyak yang cerita. Penasaran? buktikan saja sendiri…hehehehe…

SALAM

  1. alice pngen .....
    Juni 12, 2010 pukul 6:53 pm

    wew

    • Juni 12, 2010 pukul 6:59 pm

      Thanks udah mampir…liburan nanti gw ajak ke tanjung api, bakar ikan pake gas alam…mau gak?! hehehehe

  2. Februari 10, 2011 pukul 7:10 am

    torang ampoana dukung obyek wisata kota tojo una-una

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s